Gejala Paru-Paru Basah Pada Anak

Gejala Paru-Paru Basah Pada Anak .- Penyakit paru-paru basah bisa menyerang siapa saja, termasuk bayi dan anak-anak. Anda juga harus mengetahui apa saja gejala paru-paru basah pada anak. Simak sampai tuntas

Gejala Paru-Paru Basah Pada AnakParu-paru basah atau pneumonia adalah peradangan yang terjadi di dalam jaringan paru-paru baik di salah satu atau di keduanya yang dikarena kan oleh adanya infeksi.

Di dalam paru-paru terdapat gelembung yang berisi udara, namun karena adanya infeksi maka gelembung tersebut jadi membengkak dan terisi dengan cairan. Dan akan menghasilkan lendir yang berlebihan, sehingga pada akhirnya organ paru-paru menjadi rusak.

Penyakit paru-paru basah bisa terjadi pada semua kalangan usia, dari bayi sampai orangtua.

Batuk dan filek yang bertambah parah juga bisa menyebabkan paru-paru basah, karena jika batu dan filek parah akan membuat paru-paru iritasi sehingga bakteri dan virus bisa lebih mudah untuk bergerak ke dalam paru-paru dan bisa terjadi infeksi.

Gejala Paru-Paru Basah Pada Anak

1. Nyeri dada

Dada yang terletak dekat dengan paru-paru akan merasakan nyeri ketika sedang menghirup udara.

2. Nyeri otot

Nyeri otot dan mudah lelah meskipun tidak melakukan pekerjaan yang berat. Maka dari itu penderita paru-paru basah akan terlihat mudah lelah.

3. Batuk berdahak

Batuk yang dialami oleh penderita pneumonia akan mengeluarkan dahak. Dahak yang keluar berbeda pada penderita batu berdahak yang normal. Dahak yang dikeluarkan oleh penderita paru-paru basah lebih kental.

4. Nafas menjadi lebih cepat

Penderita paru-paru basah akan mengalami kesulitan jika bernafas, sehingga ketika menghirup udara akan menjadi lebih cepat dari pada sebelumnya.

5. Sakit kepala

Jika anda mengalami paru-paru basah, maka akan sering mengalami sakit kepala dan pusing.

6. Demam

Gejala paru-paru basah pada anak akan mengalami demam, serta kedinginan sehingga merasakan menggigil.

7. Suhu tubuh rendah

Jika demam yang dialami anak-anak bisa mengakibatkan penurunan suhu tubuh, hingga bisa terjadi hipotermia. Maka dari itu, segera dihangatkan agar tidak mengalami hipotermia.

Cara Mencegah Paru-Paru Basah Anak

  • Istirahat yang cukup, karena jika anak anda kurang tidur dapat membuat sistem kekebalan tubuh lebih sulit untuk melawan infeksi.
  • Teratur mencuci tangan dengan sabun dan air, agar dapat mencegah anak terkena flu atau batuk melalui virus atau bakteri yang bisa menyebabkan terkena pneumonia.
  • Menutup mulut dan hidung dengan sapu tangan ketika bersin
  • Berikan asupan gizi yang baik bagi anak

Itulah beberapa gejala paru-baru basah pada anak serta pencegahannya. Jaga pola hidup anda agar terhindar dari berbagai infeksi dan kuman yang bisa menyebabkan paru-paru basah.

Dan jika anak anda tidak mau di ajak ke dokter dan takut dengan pengobatannya. Disini kami mempunyai solusi alternatifnya untuk mengobati paru-paru basah anak anda secara alami, tanpa efek samping apapun.

Hanya dengan rutin mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat bisa menyembuhkan paru-paru basah anak anda secara tuntas.

QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% bahan alami, dan tidak mengandung bahan kimia apapun. Dengan begitu, sangat aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Serta manjur untuk mengobati penyakit paru-paru basah secara total.

Kami juga sudah banyak membantu para konsumen mendapat perubahan serta kesembuhan secara total dengan obat herbal QnC Jelly Gamat. Dengan itu, anda juga bisa mencoba untuk membuktikan sendiri bagaimana khasiatnya yang luar biasa.

Demikian artikel ini kami buat untuk anda yang memerlukan pengetahuan tentang paru-paru basah pada anak. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh. Salam sehat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *